Pernikahan Anda Bermasalah? Ada Buah Hati

Posted on

Tips Mengatasi Gejolak di Awal Pernikahan

Hidup berumah tangga memang tidak akan pernah lepas dari masalah. Bahkan ada yang mengatakan bahwa masalah dalam pernikahan merupakan bumbu-bumbu yang akan menambah keharmonisan rumah tangga. Akan tetapi, bagaimana jika masalah tersebut begitu besar dan sulit untuk mengatasinya?

Terdapat bagian paling utama yang harus Anda dan pasangan ingat. Dalam pernikahan biasanya kita mempersiapkan cincin pernikahan terlebih dulu dan masalah akan terjadi setelah 3 tahun maupun 5 tahun pernikahan. Bahkan yang sudah berpuluh tahun menikah, juga bisa mengalami masalah yang sangat sulit diatasi. Kalau begitu ada satu cara yang harus Anda dan pasangan saling ingat yaitu buah hati.

  1. Ada Buah Hati

Ingat bahwa di dalam pernikahan Anda terdapat buah hati hasil dari cinta dan kasih sayang. Anak merupakan hal nyata dalam hidup Anda untuk menyadarkan bahwa masalah apapun dalam rumah tangga harus di selesaikan dengan kepala yang dingin.

  1. Jangan Biarkan mendengar pertengkaran

Bahkan karena rasa ego masing-masing pasangan, seringkali mereka tidak memperhatikan perasaan anak. walaupun masih kecil sekalipun, anak akan benar-benar merasakan situasi yang tidak nyaman dalam hubungan pernikahan kalian. Apalagi ketika Anda secara terang-terangan bertengkar di depan Anak. itu akan sangat mempengaruhi psikis dari anak tersebut. Jadi, ingat sekali lagi bahwa kebahagiaan buah hati berada di tangan Anda.

  1. Buang Ego Sejauh Mungkin

Ego memang menjadi satu hal yang paling mendasar dalam masalah rumah tangga. Kadang salah satu memang harus mengalah untuk mempertahankan pernikahan. Tidak ada untungnya sama sekali jika mempertahankan ego, karena yang ada hanya dampak negatif  dalam hubungan rumah tangga .

  1. Bangun Suasana Romantis Lagi

Tidak ada salahnya Anda bersikap romantis terhadap pasangan walaupun usia pernikahan sudah lama. Bahkan itu menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah rumah tangga yang pelik. Istri juga bisa memulai cara yang romantis terlebih dahulu. Bukan hanya laki-laki yang harus memulai selalu di awal. Hanya dengan mengucapkan “sayang” saja itu sudah bisa berdampak sangat besar dalam mengatasi masalah.

Hal yang memang harus diingat dalam pernikahan adalah buah hati. Karena jangan korbankan buah hati kalian hanya untuk ego semata. Rumah tangga memang ibarat roda yang terus mengalami di atas dan di bawah. Jika anda ingin mencari cincin kawin dijogja silahkan bs cek di www.spillajewelry.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *