Ketika Hari-harimu di Kantor Terasa Suram, Kamu hanya perlu Liburan Bukan Surat Pengunduran Diri

Posted on

Mungkin sederhana bila persoalan sehari-hari hanya sebatas ‘bad hair day’ saja. Tinggal ke salon, atau meluangkan waktu untuk mencari hairdryer dan sisir, masa persoalan selesai sudah. Namun hari-hari di kantor tidak melulu soal bad hair day.

Ada hari-hari dimana anda terasa semuanya menyiksa. Semangat bekerjamu tak tahu lari ke mana, disamping itu problem satu untuk satu keluar minta untuk dikerjakan. Tujuan yang masih tetap jauh di angan-angan, sesaat upah yang diharap-harapkan telah habis mulai sejak pertengahan bulan. Segalanya yang dapat menyemangati tidak dapat dihandalkan sekali lagi.

Setiap saat pulang ke tempat tinggal, fikiranmu diliputi pertanyaan : Apa sich yang sesungguhnya anda kerjakan ini? Lantas disusul dengan kemarahan serta disudahi dengan fikiran untuk mengundurkan diri saja. Mungkin saja pekerjaan ini memanglah bukan ‘kamu banget! ’. Dari pada terus-menerus tersiksa, tambah baik anda resign serta mencari pekerjaan beda yang ‘kamu banget! ’.

” Namun apa anda sudah mengetahui apa pekerjaan yang kamu-banget itu seperti apa? ”

Ada eranya hari-hari di kantor merasa suram. Bangun pagi merasa demikian berat serta rasa-rasanya saat jalan ekstra lambat untuk menjangkau weekend. Namun janganlah tergesa-gesa mengambil keputusan. Karna mungkin saja sesungguhnya anda tidaklah perlu resign, sekedar hanya perlu berlibur!

1. Namanya otak manusia tentu ada batasnya. Fikiran telah buntu, membuat kamu terasa tidak dapat penuhi tujuan kerja yang diharapkan

Momen-momen anda ‘merasa bodoh’ itu bukanlah hal yg tidak umum. Saat semuanya mulai menghimpit serta stres juga hampiri, memanglah susah untuk tetaplah konsentrasi pada pekerjaan. Mengakibatkan apa-apa tampak lebih susah dari semestinya. Disini fikiranmu riskan buntu. Lihat tujuan yang masih tetap jauh di angan-angan sesaat hari-hari selalu bergulir, membuat kamu semakin cemas.

Tetapi, tidakkah otak manusia memanglah ada limit-nya? Seperti computer yang digunakan sangat lama, mesinmu telah mulai melambat serta mesti dimatikan sebentar agar dapat istirahat. Otakmu juga sama. Disiksa serta dipaksa pikirkan pekerjaan demikian lama, saat ini mulai kehilangan kekuatan maksimumnya. Kadang-kadang anda juga butuh menghimpit tombol restart, supaya otak serta mood tidak sekarat.

2. Janganlah beberapa cobalah resign bila anda tidak miliki gagasan terang bagaimana nanti menyambung hidup. 100% anda cuma semakin lebih dalam terjerumus dalam penyesalan serta stres

Saat hasrat untuk mengundurkan diri itu keluar, tanyakanlah pada dirimu sendiri : sesudah ini, apa yang akan anda kerjakan? Apabila anda telah miliki gagasan yang masak atau telah miliki pelabuhan baru yang tambah baik, silahkan saja. Tetapi apabila anda berfikir untuk mencari pekerjaan yang sama juga dengan level yang sama sampai pendapatan yang relatif sama, buat apa?

Apabila anda belum juga miliki gagasan apa-apa serta cuma berfikir bagaimana terlepas dari semua problem pekerjaan yang menderamu saat ini, apakah tidak bahaya? Anda sedang stres serta tertekan. Namun itu hal yang umum berlangsung. Jadi alih-alih mengundurkan diri, tambah baik anda meliburkan diri. Ambillah cuti, serta susun gagasan berlibur yang mengasyikkan untuk kembalikan kewarasan.

3. Bila anda capek mengagumkan, terasa overload serta nyaris hilang ingatan itu lumrah berlangsung. Tidak bermakna anda mesti resign, ambilah cuti untuk pemulihan diri

Waktu anda terasa overload, siang serta malam pikirkan pekerjaan, sampai anda terasa hidupmu telah tergadaikan, lumrah apabila anda terasa hampir hilang ingatan. Ini karna badan serta fikiranmu memanglah telah capek mengagumkan.

Baca Juga: Contoh Surat Pengunduran Diri

Anda perlu jeda. Seperti tengah melihat film yang sangat berat, anda perlu menghimpit tombol ‘pause‘ untuk istirahat sesaat serta kelak meneruskan. Karenanya anda perlu berlibur. Sediakan surat cuti untuk dua atau tiga hari. Liburkan dirimu dari pekerjaan, serta nikmati hidup diluar sana. Saat kembali kelak, mungkin saja fikiranmu telah fresh sekali lagi.

Tetapi disini anda juga tetaplah mesti pelajari sendiri. Pekerjaan yang menumpuk gampang membuat kamu terasa overload, serta selanjutnya membuat kamu hilang ingatan sendiri. Apabila ini yang berlangsung, mungkin saja anda dapat menengok kembali bagaimana caranya kerjamu sampai kini. Mungkin ada langkah yang butuh diperbaiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *