Cara Mengajarkan Anak Menulis

Posted on

Temukan info tentang harga karpet puzzle di sini

Orang tua berharap agar waktu ketika anak belajar menulis dapat dilakukan dan membuat anak cerdas. Tapi, bertentangan dengan apa yang mungkin tampak, usia bukanlah patokan belajar dalam menentukan hasil penulisan dalam tahap bayi, sebaliknya, perkembangan pemikiran dan bahasa. Ana Roa, pendidik dan profesor Pendidikan Anak Usia Dini, menjelaskan beberapa pertanyaan penting.

Ajarkan menulis untuk anak-anak

Apakah ada usia resmi untuk belajar menulis?

Pada titik ini, ada berbagai dan saling bertentangan pendapat antara sekolah dan metodologi yang berbeda. Hal terbaik yang di Pendidikan Anak Usia Dini (3, 4 dan 5), kontak pertama dengan bahasa tertulis tanpa anak-anak yang membutuhkan yang, pada akhir periode ini, dapat membaca dan menulis biasanya diambil adalah. Pada tahap ini, melakukan stroke dan menjadi akrab dengan berbagai instrumen (lilin, pensil, dll), mengembangkan kemampuan mereka untuk menarik dan mulai tahu beberapa huruf dan kata (seperti nama Anda). Semua ini dengan cara yang menyenangkan, yang membangkitkan minat dalam bahasa tertulis. Pada tahap ini, dan hingga 6 tahun, kita bisa bicara tentang memulai proses penulisan.


Bisakah anak-anak bergerak sekaligus belajar menulis?

Di sekolah, ia masih sering bermain semua siswa dalam kelompok pada tingkat yang sama, terlepas dari perbedaan individu (jenis dominan kecerdasan, gaya belajar …). Saat ini, dengan metodologi yang konstruktif, seperti yang terjadi dalam membaca, anak-anak menggunakan tulisan untuk berkomunikasi, tersurat atau menghibur, sehingga oleh aturan sendiri dan mendekati secara bertahap, sistem konvensional dengan kemajuan proses bergabung tahap evolusi. Tetapi terlepas dari metode pengajaran yang digunakan, kepentingan anak menang, kecenderungan mereka. Selain itu, ia menganggap bahwa setiap anak memiliki ritme sendiri, meskipun kita tahu bahwa setiap orang akan mencapai tujuan.

Bagaimana proses belajar menulis?

Titik awal adalah graphomotor, yang terintegrasi ke dalam motorik halus (yaitu, ketepatan gerakan terutama koordinasi tangan-mata). Pengembangan “sikap baik” dilakukan melalui latihan yang membutuhkan presisi, kecepatan dan kontrol gerak di tangan dan jari-jari. Latihan-latihan ini mengembangkan berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk kemudian melakukan grafis pertama. Manifestasi awal dari graphomotor yang menulis, yang berlangsung bersamaan dengan drawing spontan atau menggambar dengan model dan mendahului penulisan itu sendiri.

Bagaimana latihan menulis dimulai?

Instrumen yang dapat digunakan adalah dengan mennulis seuai garis panduan. instrumen harus menjadi alat yang tepat untuk membimbing anak menulis, anak harus belajar untuk terus menggerakkan jari-jari pada buku. instrumen akan menjadi tidak sulit (mencegah gerakan tangan) atau terlalu lembut (karena garis terlalu mudah).

Kemudian kita akan menggunakan lilin lebih halus dan pensil lainnya. dukungan adalah dasar dimana anak didukung untuk melakukan latihan. Pada awalnya, itu harus besar (extended kertas estraza di lantai atau papan tulis yang tergantung di dinding) untuk memungkinkan Anda untuk membuat besar, stroke tegas. Ketika anak akan meningkat kelompok kontrol, kita menggunakan tanda kurung yang lebih kecil (chip khusus untuk tujuan ini). Secara keseluruhan, latihan yang singkat dan menarik, dan menanggapi preferensi anak. Stroke pertama adalah gerakan sukarela dari tangan dan lengan. Dimulai dengan palotes sederhana dan gabungan dan berlanjut dengan lingkaran dan spiral hingga yang paling kompleks, loop, dalam rangka mengatasi, maka huruf pertama dan angka.

Apa saran yang diberikan kepada orang tua untuk anak-anak yang sedang belajar menulis?

Pelaksanaan latihan membutuhkan suasana yang tenang dan santai. Anak-anak harus mengadopsi postur yang baik dan sikap konsentrasi. Musik membantu banyak: itu akan sangat ditandai dan musik dengan irama yang cepat untuk melakukan stroke pendek intermiten; dan musik lambat dan halus lama, mengalir stroke. Akhirnya, melakukan latihan sebelumnya di udara, pasir atau tepung, memfasilitasi pelaksanaan berikutnya dari stroke pada tab. Pada tahun terakhir dari pendidikan anak usia dini, adalah penting bahwa anak telah memperoleh keterampilan ini untuk memfasilitasi bagian Primer mampu memperoleh pengetahuan yang ditetapkan dalam tahap baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *