Banjir Datang ? Siapkan Obat Kulitmu

Posted on

Banjir yang menempa beragam kota di Indonesia belakangan ini sudah buat kerugian di orang-orang. Air banjir adalah fasilitas penyebaran beragam penyakit yang dikarenakan oleh virus serta bakteri yang bisa mengganggu peranan organ badan. Penyakit kulit yang banyak dikeluhkan orang-orang karena air banjir yang kotor, salah satunya yaitu dermatitis (peradangan kulit), kutu air, campak, serta cacar air. Bahkan juga penyakit Leptospirosis yang disebabkan oleh air yang terkontaminasi urin tikus bisa mewabah di orang-orang karena penyakit ini masuk lewat kulit serta mengakibatkan kulit terkelupas (skin rash).Toko Herbal Murah

Antibiotik

Antibiotik diberi untuk penyakit yang dikarenakan oleh bakteri, jamur, atau parasit. Tetapi, antibiotik tidak efisien untuk virus. Antibiotik bekerja dalam dua langkah, yakni membunuh bakteri serta hentikan perkembangbiakan bakteri. Pengunaan antibiotik bisa dibagi jadi cara-cara, yakni antibiotik oral (tablet, kapsul, pil, atau cairan yang diminum), antibiotik yang dioles-oleskan di kulit (cream, lotion, atau spray), serta antibiotik yang lewat vena (infus). Pemberian antibiotik tergantung pada infeksi yang terkena. Diluar itu, kisah penyembuhan pasien baiknya di ketahui oleh dokter serta farmasis supaya tidak berlangsung kekeliruan penyembuhan. Obat-obatan kelompok ini bisa didapat memakai resep dokter. Contoh antibiotik untuk penyakit kulit seperti infeksi kulit, salah satunya : gentamisin sulfat¸ neomisin sulfat¸ atau kloramfenikol.Grosir Herbal

Antifungi/Antijamur

Biasanya berbentuk cairan, cream, atau salep, maksudnya supaya obat berkontak segera dengan kulit yang teriritasi atau terinfeksi. Pemakaian obat yang dioles-oleskan di kulit ini bisa kurangi peradangan, gatal, kulit terkelupas, ataupun luka yang keluarkan cairan. Contoh obat yang bisa didapat tanpa ada resep dokter salah satunya yang memiliki kandungan asam undesilinat, asam salisilat, mentol, atau klotrimazol. Dipakai untuk mengobati panu, kadas, kurap, kutu air, serta jamur kulit. Sedang apabila berlangsung infeksi jamur, obat yang didapat termasuk juga obat keras (memakai resep dokter), salah satunya memiliki kandungan : siklopiroksolamin, ketokonazol, serta mikonazol sitrat.

Antivirus

Sama dengan antibiotik yang membunuh bakteri, antiviral dipakai untuk penyakit kulit yang dikarenakan oleh virus. Antiviral bisa diberi dengan oral, dioles-oleskan di kulit ataupun lewat pembuluh darah. Obat-obatan type ini bisa didapat dengan memakai resep dokter. Contoh antivirus yang bisa dipakai untuk mengobati eksim serta dermatitis, salah satunya : betametason, desoksimetason, serta hidrokosrtison asetat.

Antihistamin/Antialergi

Antihistamin dipakai untuk mengobati reaksi alergi. Obat yang termasuk antihistamin bisa didapat di apotek tanpa ada memakai resep. Obat ini dapat kurangi gatal karena alergi yang muncul. Antihistamin untuk penyakit kulit ini, biasanya ada berbentuk bedak tabur, cream, atau salep. Obat yang termasuk juga antihistamin diantaranya memiliki kandungan difenhidramin hidroklorida atau prometazin hidroklorida. Antihistamin ini dipadukan dengan kalamin, kamfer, serta mentol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *